Kanabis : Kafein

Kanabis (Cannabis) : sediaan kimiawi yg berasal dr getah rami dan dapat mempengaruhi akal dan perilaku
Kafein (Caffein) : kafein, ialah senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan berasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif dan diuretik ringan.

Sedikit penjelasan dari wikipedia yang membuat saya tahu bahwa dua bahan kimia yang diperoleh dari tumbuhan - tumbuhan seperti Cannabis bisa didapat dari tanaman Ganja, Lalu Kafein banyak terdapat pada tanaman Kopi, dua-duanya bersifat Psikoaktif meskipun tidak ada unsur candu namun mempengaruhi sususan syaraf pusat, sehingga menyebabkan perubahan aktivitas mental dan emosional para pengonsumsi-nya.

Saya adalah pengonsumi Kafein pada umumnya dan Kanabis secara stimulan, setiap hari seusai kerja selalu ada kafein yang mempengaruhi syaraf saya dan merubah mental dan emosi saya. sehingga bisa dibilang melabilkan diri, sedangkan kanabis hanya saya konsumsi sebulan sekali sesuai keadaan saham Wall Street yang naik turun, biasanya naik di awal bulan lalu Turun Drastis di akhir bulan hingga angka -50%, pada dasarnya ada 2 jenis Kanabis-Kafein dalam hidup saya yang Sederhana!!!, saking sederhananya saya harus menulis tiga tanda seru di belakang kata Sederhana!!!, Kanabis-Kafein pertama adalah Kanabis-Kafein yang terdapat pada Kopi-Ganja, mereka adalah teman saya yang paling romantis, selalu ada dan tak menuntut apa-apa, Kanabis-Kafein yang kedua sangat kompleks, lebih kompleks dari senyawa Kafein yang mampu dijelaskan dengan CH3-N-N-O atau 1,3,7-trimetilksantina, trimetilksantina,teina, metilteobromina, atau juga Kanabis yang yang dijelaskan mengandung CBD1,2,3 yang klop dengan otak manusia. Kanabis-Kafein kedua saya yang saya konsumsi adalah bukan hidup, bernafas, karya seni tuhan yang paling indah, dan berjenis kelamin Wanita!!!, saking rumitnya akan menambahkan tiga tanda seru di belakang kata Wanita!!!. 



Kanabis masih ilegal di negara kita tercinta Indonesia!!!, sama seperti Kanabis saya, dia Ilegal namun sangat mampu membuat saya rindu, Sangat Psikoaktif mempengaruhi mental dan perilaku saya, Kenapa dia Ilegal, ?  Indonesia adalah negeri 1000 suku, ras dan memiliki 5 agama umum dalam buku RUPL, Kanabis saya Ilegal karena punya 3 unsur yang masih sangat rancu disatukan, meskipun kita hanya sebatas teman sangat dekat, 3 unsur yang berbeda tadi sepertinya mempengaruhi Kelegalan seseorang. Maka jika Kanabis dalam hukum Indonesia termasuk Narkotika Golongan I, mungkin Kanabis saya juga sama sejajar dengan Heroin, Kokain dan Sabu-sabu. meskipun disisi lain Kanabis punya kemampuan menghapus Luka, menyelamatkan lingkungan saya, karena dia hidup terpisah dari Lingkungan saya yang serba minus!!!. Kanabis saya mampu menenangkan saya dalam segala hal keadaan saya. sebenarnya mudah saja meninggalkan Kanabis saya agar saya tidak terpengaruh oleh kerumitan 3 unsur yang membuat hubungan kami sedikit Skeptis, cenderung oportunis dan sama sekali tidak optimis, sangat pesimis!!!. namun ketenangan yang dihasilkan oleh sang Kanabis selalu saya butuhkan selama hidup saya selalu tidak tenang, atau justru ketenangan dari sang Kanabis sendiri yang membuat saya tidak tenang, ah tidak tahu, yang saya tahu hanya Kanabis Saya ini tak pernah absen dalam rongga kosong yang belum terkunci karena masih terisi Kafein di sudut ruangan, menunggu, melihat, dan sesekali berontak.


Kafein, dia legal tapi sifat dasarnya sama dengan Kanabis, Mempengaruhi mental dan perilaku saya, dengan kuasanya dia mampu membuat saya seolah adalah lelaki paling pengecut sekaligus menjadi Pria paling beruntung di jagat raya Bima Sakti, namun sayang Kafein saya ini hanya segelintir zat yang takkan mampu merubah hidup saya dengan besar, mungkin saya hanya akan menjadi pria yang bangga dengan penghasilan, lalu keluarga sakinah, sangat Sederhana!!! namun juga sangat membosankan!!!, entah kenapa terkadang saya  lebih membutuhkan Kanabis daripada Kafein, tapi saya tak bisa melepas begitu saja sang Kafein yang juga terkadang saya harus menjadi Pungguk yang sangat rindu akan Bulan.

sampai pada suatu saat saya kira Kanabis-Kafein hanyalah zat yang hanya akan mengaburkan pandangan dunia saya terhadap realitas, saya kira langit akan tetap ada disana memberikan kebenaran kelak ketika saya telah terpanggil. tak perlu lagi ada Kanabis dan Kafein meskipun saat ini saya sangat membutuhkan keduanya untuk datang sesekali pada ruang kosong di hati dan singgah di molekul otak yang sesak.. 

SELAMAT MENCARI!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)