Kembang Desa, JOKO !!!

Sudah larut ketika seorang perempuan bernama laksmi akan melangkahkan kakinya keluar gapura desanya. Laksmi itu kulitnya coklat sawo matang, rambutnya lurus memanjang, wajahnya chubby. dan Laksmi adalah rebutan para gadis desa, bukan karena Laksmi cantik, tapi lebih karena Laksmi maskulin. ya badannya tinggi, kekar, jika diibaratkan binatang maka Laksmi adalah AL Baqarah, atau sapi betina, dimana tetap tegar ketika harus diperah susunya tiap hari, susah mati melahirkan anak dan jika anak.nya laki maka harus segera ke sawah, dan kalau anaknya perempuan harus segera diperah lagi susunya.

Satu lagi aktor paling penting dalam kisah sang sapi betina Laksmi, namanya Joe Koslim. tapi kebanyakan orang desa menyambungnya menjadi Jokoslim atau jika diconvert menjadi bahasa Inggris dan diartikan ke bahasa Indonesia artinya adalah Joko Langsing. ya begitu langsingnya si joko ini namanya udah mencerminkan secara langsung fisiknya, Langsing, Luwes, dan Syahdu.

Suatu saat di ladang Laksmi sedang membajak sawah, dan si Jokoslim  sedang menyiapkan bekal makanan. dan sapi pun membicarakan mereka

"Gila si Laksmi ini cewek, tapi tenaganya macam Kerbau Saja"
"I Agree, and Look how Joko's Like a butterfly. so beauty, and slowly"
"bah, kau ini sapi jowo saja, pura-pura macam sapi impor bah"
"haha, kan sapi impor mahal, biar kalau-kalau kita sudah tak berguna buat bajak, bisa dijual harga mahal, Rasa Impor, Kualitas Lokal"
"Lokal itu punya kualitas keren bah"
"Siapa bilang Lokal Jelek"

Seusai membajak Sawah, Laksmi pergi ke saung tempat joko sudah menyiapkan bekal makan siang mereka berdua. sungguh suasana yang indah, di tengah sawah yang masih asri, masih bau lempung dan tai kerbau, sambil mendengarkan sayup-sayup lagu dari handphone android terbaru milik Laksmi terdengar sebuah nomor dari satu Band Indonesia Dialog Dini Hari - Aku Dimana.

"Eh Slim, loe udah siap"
"aku belum pernah sesiap ini laks"
"ah elu, gua belum siap terikat, lagian gua mau nikah sama cowok macam elu, pegang pacul belum becus."
"tapi tanggal Pernikahan kita sudah deket, harusnya kamu sudah mempersiapkan diri, Mental Utama"
"gue malah kepikir kabur aja"

.......

*ting
BBM dari Mama : "Jok, kamu udah siap kan, jangan lupa laksmi dijaga, dia sudah usaha kabur 7 kali dalam seminggu ini"
Reply : "iya ma, Laksmi baik-baik aja disini"

.......

*Ting
Line Id Laksmie_Man : eh tong, siapin motor lo, tunggu gue di depan kampung
Line Id Otong : oke man.


"kamu mau kabur lagi laks,"
"kalo loe mau ikut kita bisa kabur bareng, kalo loe masih mau gue buat jadi pendamping loe"
"tapi....."
"gue udah bilang, gue belum siap, mungkin kita bisa kabur dulu, sampai Gue siap."

dan Brumm...
Melesat Dua Sejoli dengan satu Motor dan satu supir
 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)