Folk Dan Bali

Folk Dan Bali

Entah Kenapa Akhir-akhir ini saya begitu tertarik dengan musik yang saya kenal dari sebuah teman Musisi Surabaya yang memang sudah lama dia mengamati perkembangan musik di Indonesia maupun Dunia. Musik itu adalah FOLK, FOLK sendiri menurut artian saya yang saya cerna dari beberapa info termasuk dari teman tadi adalah musik yang easy, more akustik, sederhana tapi punya pesan dalam lirik ataupun musiknya. Kalo lirik mungkin gampang sekali men’judge’ kalo lirik itu berpesan, tapi kalau musik yang berpesan ?....

Coba dengarkan lagu berikut, ini lagu folk pertama yang membuat saya sekarang menggilai musik ini …



Dialog Dini Hari band pertama yang membuat saya ingin mendalami musik FOLK, yah seperti judul tulisan ini FOLK dan BALI J.
Dialog  Dini Hari adalah band dari Bali yang digawangi oleh salah satu Musisi GRUNGE yang juga saya idolakan ‘NAVICULA’ – Sang Gitaris Navicula adalah GITAR + VOCAL di Dialog Dini Hari …

Kenapa Bali, Dialog Dini Hari adalah Band yang berasal dari Bali, semenjak itu saya mulai menelusuri perkembangan musik di bali, mulai dari musik punk rock yang tergerak dari tentu saja Superman Is Dead, sampai musik-musik aneh seperti milik Kaimsasikun,  Moody Rock Nymphea. . .

Tapi saya lebih tertarik untuk lebih dalam ke perkembangan musik FOLK / ETHNIC / AKUSTIK di Bali . . .
Mereka bernyanyi dengan pesan, seperti lirik dan musiknya hidup dan membawa banyak pesan tentang kesadaran alam, cinta dan kesadaran kehidupan . . .
Sangat indah, lalu saya menemukan beberapa band yang langsung nyantol ke hati saya

-          Dialog Dini Hari
-          Dion & Kebun Tubuh
-          Nosstress (baru-baru ini saya demen banget) masih muda-muda

yah begitulah sekedar berbagi tentang FOLK dan BALI yang punya penggemar sendiri disana bahkan juga sudah merambah ke pusat Negara (JAKARTA) tentunya !!..
Semoga Musik Indonesia Semakin Beragam Dan Berkembang ..

Dialog Dini Hari
Dion & Kebun Tubuh

NOSSTRESS
Dialog Dini Hari - Aku Dimanaa !!!
Di antara ragam rupa warna wajah yang terlihat
Tak satupun yang dapat ku rangkul dan peluk

Semua terlihat sama,
Sama seperti biasanya
Semua terlihat sama
Tapi aku dimana, dimana

Di antara hujan lebat di tengah samudra
Namun tak mampu jua hapuskan segala dahaga

Semua terlihat sama,
Sama seperti biasanya
Semua terlihat sama
Tapi aku dimana, dimana

2x 


-KAU MUSANG- - KAUM USANG-

Komentar

  1. saya suka Dialog Dini Hari.. gitarnya sangat rumit, saya jadi semangat belajar gitar... hehehe.. Salam ya. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)