Re-Look : Stand Up Comedy : Pandji Pragiwaksono (Tema : Legalisasi Ganja)

Baru-baru ini saya senang begadang sampai pagi, karena memang saya aktif di malam hari, mencari nafkah tentunya. Disela-sela kerjaan yang sebenarnya tidak ada yang bisa dikerjakan, jadi sebenarnya saya ini adalah Pekerja yang tak punya kerjaan, haha ..

Jadi karena ketidak ada kerjaan itulah yang membuat saya iseng ngeblog di blogspot, atau di "penekanan kata", atau berselancar di bukumuka, atau mendengarkan musik di reperebnasion, dan tentunya melihat video di PIPAMU.

Beruntung kantor tempat saya bekerja mempunyai akses high speed internet yang meningkatkan produktivitas karyawannya. haha, yah berawal dari kejenuhan saya di bukumuka, akhirnya saya membuka web yang menyediakan beragam video, awal-awal saya cuman mencari video tentang "Indonesia Unite" eh ketemunya malah orang ini ..

Pandji Pragiwaksono - Indonesia Unite Song here 
lalu sampailah saya pada sebuah video Stand Up Comedy dari Pandji Pragiwaksono.


Part Pertama : Pandji Membahas tema yang hangat sekali di kalangan pecinta reggae di Surabaya, termasuk Komunitas yang saya tinggali, tentang Legalisasi Ganja, dan disini si Pandji membuat pengakuan bahwa dia adalah Pendukung Gerakan Legalisasi Ganja Nasional (LGN)

 

Sebenarnya saya sendiri juga seorang akitivis Legalisasi Ganja, dan saya juga seorang cannabis (Pengonsumsi Ganja) disitu Pandji bertanya pada audience ...
"Ada Gak yang bisa ngasik gue satu alasan kenapa ganja illegal ?"
ada beberapa audience yang nyeletuk lucu, selebihnya cuman teriakan bingung aja, 
saya sebenarnya punya beberapa alasan mengapa Ganja boleh dibilang bukan illegal tapi haram, tapi ini dalam konteks agama, saya kira bukan kapasitasnya membawa sebuah agama dalam sebuah comedy cerdas semacam ini, dan Pandji banyak mengulang membandingkan antara Ganja dan Rokok / Alkohol...
jujur saya sendiri lebih suka jika Rokok / Alkohol Ilegal dan Ganja Legal, atau kalo biar kelihatan adil, kenapa tak di illegalkan semua, atau malah legal semua ..

dan memang sebuah fakta penilitan bahwa angka kematian, angka kejahatan di dunia itu terbesar ada pada Heroin, Rokok dan Alkohol, sementara Ganja hanya 1 %nya saja, bayangkan 1 % saja dari penduduk dunia yang meninggal karena OD ganja.

lalu ada satu bagian yang saya suka banget, dan saya juga bagaimana pandji mengkondisikan perbincangan antara dirinya dengan salah satu anggota BNN, 
Pandji : Pak, saya gak habis pikir, kenapa ganja illegal, dan rokok, bir legal ?
Anggota BNN :  Karena Ganja Menyebabkan seseorang melakukan tindakan kriminal ?
 Pandji : Pasti bapak ga pernah nyimeng yah ?, kagak ada orang nyimeng nodong ..
haha, lalu pandji mengkondsikian Orang Nyimeng yang nodong :Ngakak Berat ,,, hahaha

Anggota BNN : oke, karena ganja mengakibatkan ketergantungan, 

Pandji : pak, Rokok juga bikin ketergantungan, cobak aja perokok gak ngerokok sehari saja.
Praktekin Perokok yang kecanduan rokok ... 
wkwkw

yah intinya Stand Up Comedy Pandji punya tema yang berat yang sangat satire di Indonesia, tapi saya salut dia berani mengambil sikap dan tegas, di Part II, dan Part III bahkan pandji mensatirkan tentang Presiden, Politik, Industri Musik dan Film, tapi tetap ada satu pengetahuan di dalam Komedi Pandji ..
Menurut Saya bagi orang yang belum terlalu bisa menikmati komedi seperti ini, atau orang yang terbiasa dengan komedi banting-bantingan stereofom, mungkin hanya sesekali tersenyum, karena sebenarnya leluconnya ga lucu, hanya temanya sangat mengena, itu saja :) :) CMIIW ... 

Part II dan Part III
 
 

Ada Satu Lagi pesan yang saya dapat..
"Stand Up Comedy, Mendidik orang indonesia agar tidak mudah tersinggung, karena orang Indonesia yang mudah tersinggung lalu marah, lalu karena sibuk mengurusi marah jadi lupa mengurusi urusan yang penting lainnya" 

Sekian
Salam, 

-KAU MUSANG- - KAUM USANG-

Komentar

  1. dan markas LGN itu ada di dekat kampus saya... daerah kampus Islam.. tapi yaaa, saya kadang mampir juga tuh ke LGN.. :D sedang hangat membahas medical marijuana, ganja medis. saya setuju saja kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiss Maap Baru Bales Teh, Kagak tau Kalo Komen ini Masuk SPAM ...
      WAW .. apa yang aneh ya ?

      saya salah seorang Aktifis LGN Surabaya ...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)