Taman Apsari : Grunge & Reggae .... :)

Sedikit Cerita tentang tempat yang pernah menjadi tempat saya berdamai dengan segala musuh saya, tempat dimana berbagi kebersamaan dengan teman-teman sepaham :), tempat memadu kasih .. wkwkwk, tempat yang menjadi rumah kala menjadi Roh yang terlepas dari raga...

tempat tersebut di surabaya dikenal sebagai TAMAN APSARI 

Taman Apsari Surabaya

Sebenarnya ini bukan cerita tentang Taman Apsari tapi lebih kepada komunitas yang saya tongkrongi di Taman ini

SURABAYA Grunge ARMY dan SURABAYA Reggae Indonesia ...

kenapa dua komunitas ini, kenapa gak semua komunitas yang ada di Taman Apsari ...
kan cerita tentang dua komunitas yang saya tongkrongi, mungkin saya ada di beberapa komunitas di TA (Read : Taman Apsari)  tapi saya benar-benar merasa sebagai komunitas hanya di dua komunitas tersebut : ... :D

SURABAYA GRUNGE ARMY

saya sendiri kurang seberapa mengenal Komunitas Ini, karena saya masih baru di dunia ini, meskipun saya mengenal musik Grunge Sendiri sudah dari SD kelas 6 ... :D :D
tapi meskipun saya masih tergolong baru disini kebersamaan yang dirasakan sangat erat dan lekat, bahkan dari beragam kultur ada disini, mulai dari pribadi yang concern benar-benar ke Grunge, lalu ada yang sebelumnya dulu seorang Punkers sejati, ada pejalan kaki biasa, dan bahkan saya seorang Reggaeman,,, :D

ada Tradisi dimana mereka menyambut tamu dari Luar Kota, Sangat Hangat menurut saya tapi tak tahu apa yang dirasakan oleh Tamu ... hehe
tapi setahu saya semua baik-baik saja...

Lalu ada tradisi Penceburan bagi mereka yang berulang tahun .. haha Lucu dan Seru,
saya pernah berada pada suatu scene hardcore di surabaya, waktu di scene hardcore tersbut saya memang ber attribute reggae sekali, dan waw saya merasa terkucilkan disana, tapi tidak di SGA (Read : Surabaya Grunge Army) bukan berarti saya mengkota-kotakan tapi nyatanya begitu, saya merasa lebih nyaman di SGA meskipun memakai atribute reggae saya, bahkan waktu saya perform dengan band saya yang beraliran seattle sound, saya mengenakan atribute reggae pun mereka tetap hangat kepada saya .. :D Thanx SGA ..



Event Metal bersama Grungeer :D





SURABAYA REGGAE INDONESIA

yah komunitas kedua yang saya tongkrongin di TA, SRI (Surabaya Reggae Indonesia), komunitas ini baru sih di Taman Apsari, karena sebetulnya  yang membentuk atau mengumpulkan para penikmat reggae di surabaya adalah saya dan beberapa kawan" .. :D :D
kebersamaan di sini tak kalah dari SGA, yah mungkin karena memang sudah karakter Reggae yang sangat slow dan terkesan cuek,

sebenarnya Komunitas ini terbentuk lebih dulu di Dunia maya dengan anggota yang waw .... haha, meskipun belum seramai dan sekompak SGA namun cukuplah berbagi kebersamaan dan sharing tentang segala anekdot reggae di Indonesia dan Dunia...

dan terkadang saya sendiri duduk di tempat yang sama tapi dalam Komunitas yang berbeda ...
jadi terkadang memang SRI dan SGA bergabung di tempat yang sama... sangat Langka sekali, dilihat dari segi manapun musik Grunge dan Reggae 80 % beda, karena 20 % punya kemiripan di style (mungkin ?) .. hehe :D :D

Reggaeman Surabaya Ayee :D

FN : jadi selalu ada nilai yang saya dapat dari kedua komunitas ini, karena memang semuanya indah karena ada perbedaan, dan bagaimana kita bisa berdamai dengan perbedaan yang ada, 

One Love, Teen Spirit ...
haha


Kau Musang, Kaum Usang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)