[Cemara Tunggal] Jomblo ya ?


Sudah berapa lama Jomblo ? 
Kagak pernah keliatan mesra ama cewek ?
Kagak takut dibilang Homo ?

Banyak sekali teman-teman saya yang rewel, tanya ini-tanya itu, lah sayanya sendiri gak terlalu pusing mikirin ini itu, apasih fungsi pacaran, kenapa harus malu jomblo, kenapa sih kalo emang sendiri, apa harus cowok yang gak punya cewek dibilang Homo .. waw. Homo itu dilarang di agama saya sih, dan meskipun saya gak terlalu religius, tapi engga mungkin lah.

koen iku jomblo gara-gara kebannyakan temen cewek ?
koen keakraben sama semua temen cewekmu ?

ya inilah saya, memilih untuk hanya berteman dengan mereka semua yang pernah dekat, atau yang sedang dekat bahkan yang akan dekat. bukan karena saya meliberalkan perempuan, atau tak ingin ada hubungan serius dengan perempuan. tapi terkadang saya belum merasakan rasa yang alami yang biasanya dikatakan cinta oleh orang khalayak.

Kakean mikir ?
Galauan ?
mikir ? untuk cinta saya pikir perlu.. tapi saya tak pernah terlalu serius untuk hal-hal yang saya kira sederhana, sesederhana cinta, sesederhana hidup, sesederhana fisika.
Galau ? kata terburuk untuk menjelaskan seseorang yang skeptis, saya hanya skeptis tak usah kata galau. terkadang saya yakin akan sesuatu tapi terkadang saya sangat ragu, sehingga yah sampai sanalah saya berhenti. 

Uwes, Awakmu seng mbiyen iku semangat, opomaneh urusan wedok'an ?

Sudah, memang sudah, saya yang dulu itu memang sudah. tapi dia masih bisa bergerak kembali jika memang sudah waktunya, anggap saja saya yang dulu cuma istirahat, sekarang saatnya berbenah, wedo'an bukan cuman urusan. tapi perluan. 

Saya tetap seorang cemara tunggal, yang menua, yang mensenja, waktunya akan habis, tapi akan tetap tertancap pada dasar yang sudah tertanam, berteman udara yang hanya lewat sekejap saja, berpasangkan kupu yang lalu binasa kehabisan udara. selamat malam. selamat mencari.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[FLASH FICTION] Sunday Morning Call

[REVIEW FILM] MARINA

Movie Review - Damai Kami Sepanjang Hari (1985)